Friday 16 December 2016

Tangkal Kanker Dengan Teh Hijau dan Daun Mint

      Zat kimia dalam teh hijau bisa menjadi obat kanker kulit.Extrak yang dikonsumsi dalam bentuk teh ini memang hanya memberi efek minimal,tetapi bila ditaruh pada sel kanker,hasilnya mencenggangkan,Sel-sel kanker langsung lenyap!
      Dikutip dari Liputan6.com,belum lama ini,para ilmuwan di Universitas Strathclyde dan Glasgow,menemukan bahwa extra yg dikenal dgn epigallocatechin gallate (EGCg) ini juga tidak berefek buruk bagi sel-sel dan jarringan tubuh lain.Zat kimia ini menciptakan sebuah sel dgn EGCg ddan tranferrin,protein yg secara alamiah menggarah pada permukaan sel kanker dan tumor.
      Penellitian di lakukan pada dua jenis kanker kulit,yakni eppiddermoid carcinoma yg membentuk sisik di permukaan kulit dan melanoma,yg kerap terjadi pada mereka yg memiliki tahi lalat.
       Hasilnya,40% kanker lenyap,sedanggkan 30% tumor dalam kasus karsinoma an 20 % dalam kasus malanoma menyusut jumlahnyya.Selanjutnya,10 persen tumor melanoma bisa distabilkan,bahkan lenyap.
       Selain teh hijau,daun mint juga memiliki segudang manfaat.Dikutip darri Liputan6.com,jumat(24/7),studi yg dilakukan pada 2012 menemukan,daun mint dapat mengurangi resiko kanker prostat dan kanker hatti karena senawa perllyl,karotenoi dan reinoid di dalamnya.
       Senyawa lain seperti asam rosmarini apat menangkal radikal bebas dan menggurrangi gejala alergi..Tes laboratorium juga menunjukan,minyak papermint dapat meningkatkan efektifitas obat.
       Dalam sehari-hari,mint dapat meringankan massalah pencernaan,menenangkan kram dan gas dalam perut terutama pada organ dengan sindrom iritasi usus besar.
       '' Mint aalah tanaman terbaik yg bissa anda konsumsi an kombinasikan untuk mendapat manfaat kesehatan"kata penulis buku Backyard Pharmacy,Ellizabett Millard.(koran O,selasa 4/8).






                          Hasil gambar untuk teh hijau dan daun mint                                                                                                                                                                                            
Semoga bermanfaat,yang penting selalu jaga kebersihan dan terapkan pola hidup sehat .Salam sehat ;)                                                                                                                                                           

No comments:

Sosial Media

Facebook  Google+ Instagram Yahoo