Monday 13 February 2017

Manfaat Glisodin

Berbagai rutinitas dan aktifitas yang kita lakukan di kehidupan sehari-hari pasti membuat ttubuhh kita menjadi mudah lelah,letih dan lesu.Itu semua bisa mengakibatkan kerusakan disalah satu sel tubuh kita.Maka dari itu untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh kita,kita perlu mengonsumsi vitamin tambahan yang mampu menunjang aktifitas kita.Salah satu itamin yang bagus yaitu Glisodin.

Glisodin yaitu suplemen antioksidan untuk memperoleh efek perlindungan terhadap gangguan sistem pertahan alamiah tubuh:fase penyembuhan,terpapar sinar matahari atau ultrafiolet terus menerus,atau latihan fisik yang berat (setelah pertandinan olahraga atau untuk orang yang berolag raga pada saat saat tertentu).

Oksigen merupakan elemen yang sangat penting untuk makhluk hidup terutama manusia.Selama  digunakan dalam tubuh,oksigen akan menghasilkan bentuk yang sangat reaktif yang di sebut 'radikal bebas'.Jika mekanisme pertahanan tubuh tidak segera mengeluarkan radikl bebas,sel sel tubuh akan terganggu oleh ''oxiddative stres''yang dapat mengakibatkan gangguan kesehatan.

Studi ilmiah yang dilakukan beberapa dekade terakhir membuktikan bahwa''oxidative stres'' berpengaruh terhadap beberapa keadaan patologik termasuk defisiensi sistem pertahanan tubuh,gangguan pernafasan,kehilangan daya ingat,gangguan kardiovaskuler,gangguan penglihatan,dan artritis.

Radikal bebas ini akan rusak oleh sistem pertahanan tubuh yang di sebut ''antioksidan''.

Antioksidan dapat diklasifikasikan menjadi 2 kelompok :
  • Antioksidan yang berasal dari makanan (eksoen) :makan tertentu yang kaya akan antioksidan seperti vitamin  (vitamin c,vitamin e,dan vitamin a atau prekusornya betacarotene),mineral (selenium,zincc,copper dan manganese) dan subtansi lain termasuk polifenol yan ditemukan dalam jeruk dan teh hijau.
  • Antioksidan dalam bentuk enzim yang  dibentuk oleh tubuh (endogen) : tiga enzim yang utama,yaitu Super Oxide Dismutase (SOD),Catalase dan Gluthatione peroxidase. Diantara enzim-enzim ini,SOD berperan pada tahap awal transformassi yaitu mellakukan dismutasi bentuk oksigen yang paling reaktif (radiikal super oksida) menjadi ionion lain.Transformasi ini disebut dismutasi,sehingga enzimnyaa disebut Dismutase.Pemberian SOD secara peroral tidak efesien karena enzim ini akan segera dirusak oleh asam lambung.Oleh karena ittu SOD di kombinasikkan dengan Giliadin (wheat protein matrix) dan disebut Glisodin.Gliadin dapat melindungi SOD agar tidak didegrasi oleh asam lambung sehingga SOD dapet diberikan secara peroral dan dilepas secara bertahap kedalam sirkukasi sistemik.
    Beberapa studi ilmiah glisodin menunjukan bahwa pemberin glisodin peroral akan meranggsang pembentukan SOD alamiah (endogen) oleh tubuh..Pemulihan kadar SOD dapat memberikan perlindungan optimal pada semua sel dan organ tubuh untuk melawan radikal bebas dan terjadi pemulihan sistem pertahanan tubuh.


Komposisi :
Tiap kapssul mengandung:
Serbuk Glisodin aktivitas SOD................................................250 UI
Glisodin = Super Oxide Dismutase  exstrak melon denan gliadin.

Kegunaan:
Membantu memelihara daya tahan tubuh.

Dosis ddan Cara Pemberian:
Glisodin diberikan 1 kapsul (250 UI) setiap hari saat makan pagi
Hasil gambar untuk glisodin

Diproduksi oleh :
PT.KALBE FARMA Tbk.,Bekasi_Indonesia


No comments:

Sosial Media

Facebook  Google+ Instagram Yahoo